Tips Sederhana Mengikuti Tes CPNS

Setelah menyelesaikan kuliah biasanya banyak orang yang ingin langsung bekerja. Sehingga banyak para pencari kerja baik dari lulusan angkatan lama dan baru yang berlomba-lomba mencari lowongan kerja
di koran-koran, internet, papan pengumuman kampus, pameran-pameran yang mempertemukan perusahaan-perusahaan besar hingga kecil dengan para calon pencari kerja (bursa kerja) serta informasi dari teman. Dan sampai saat ini para pencari kerja terutama yang berasal dari lulusan angkatan baru dan lama masih sangat antusias mengikuti tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diselenggarakan oleh pemerintah. Berikut ini tips sederhana persiapan mengikuti tes CPNS :
1. Baca dan Pahami Pengumuman Lowongan dengan Menyeluruh
Jika anda belum mendapatkan pengumumannya, coba cari di internet dan kunjungi website departemen atau badan pemerintahan yang membuka lowongan CPNS.
2. Siapkan Berkas Pendukung Lamaran
Berkas pendukung lamaran seperti surat keterangan kelakuan baik dari kepolisian; surat keterangan berbadan sehat dari puskesmas, rumah sakit pemerintah atau dokter; fotokopi KTP, foto ukuran 4 x 6, ukuran 3 x 4 dan ukuran 2 x 3 (hitam putih & berwarna) secukupnya; fotokopi ijazah pendidikan terakhir yang telah dilegalisir.
3. Update Curriculum Vitae Terbaru
Untuk memudahkan proses lamaran, biasakan untuk selalu mengupdate CV kita. Sehingga pada saat diperlukan kita sudah memiliki persiapan untuk mengisi formulir lamaran nanti.
4. Jaga Kesehatan
Rutin berolahraga setiap hari dan memakan makanan yang bergizi adalah kegiatan yang mudah dilakukan untuk menjaga kesehatan badan kita.
5. Berdoa
Menenangkan pikiran dengan banyak berdoa.
Selamat Mencoba dan Semoga Sukses

Baca juga:
Info Tempat Tes Narkoba dan Biayanya
Jadi Perantara atau Makelar
Bisnis Tanpa Modal Uang, Bisakah?



Postingan populer dari blog ini